Yesus Adalah Tuhan

Nama lain yang disebutkan di Injil Lukas 2:11 adalah nama Tuhan. Kata Tuhan di dalam bahasa Yunani adalah Kyrios, yang berarti "tuan" sebagai lawan dari budak atau hamba. Seorang tuan adalah seorang yang memiliki budaknya karena budak itu telah dibelinya. Jikalau Kepala Perjanjian disebut Tuhan, hal itu berarti bahwa Ia telah memiliki para orang yang percaya kepada-Nya, sebagai seorang tuan yang memiliki para budaknya. Ia telah membeli para orang beriman dengan harga yang telah lunas dibayar (1 Korintus 6:20;27:23), bukan dengan perak atau emas, melainkan dengan darah yang mahal (1 Ptr. 1:18,19).

Selain daripada itu nama Tuhan juga berarti bahwa Kepala Perjanjian ini memiliki "kekuasaan raja" sebagaimana kaisar Roma juga memiliki kuasa raja, dan disebut kyrios. Tuhan Yesus adalah raja di atas segala raja dan Tuhan di atas segala tuan (1 Tim 6:15).
Sebutan ini diberikan kepada Juru Selamat itu setelah Ia menyelesaikan karya penyelamatan-Nya, dengan bangkit dari antara orang mati. Maka di Fil. 2:11 disebutkan, bahwa Allah telah meninggikan Dia, supaya segala lidah mengaku: Yesus Kristus adalah Tuhan, bagi kemuliaan Allah Bapa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yesus Adalah Tuhan"

Posting Komentar